Kehebatan sistem AF ini disertai dengan kecepatan foto berturut-turut yang sangat cepat yaitu 11 foto per detik dengan autofokus continuous. Kehebatan ini hanya bisa disamai oleh kamera yang tingkatnya paling atas di jajaran kamera DSLR seperti Canon 1DX.

Salah satu fitur yang masih saya kuatirkan adalah tentang resolusi jendela bidik EVF yang diturunkan dari 2.4 juta titik di Sony NEX 6,7 menjadi hanya 1.44 juta titik. Di lapangan, saat cahaya matahari bersinar terik, 1.44 juta titik sudah sangat baik dengan respon yang sangat cepat. Di kondisi cahaya yang gelap, kejernihan dan kecepatan (refresh rate) dari jendela bidik menurun dan mulai terlihat banyak noise/bintik-bintik. Untungnya, secara umum masih terlihat jelas dan cukup terang. Saya kira keputusan mendowngrade resolusi jendela bidik ini bertujuan untuk menghemat baterai.

Saya melihat kualitas gambar dari Sony A6000 juga ada sedikit peningkatan dari NEX 7 yang sama-sama 24 MP. Sepertinya prosesor BIONZ baru ini cukup baik untuk membuat foto sedikit lebih tajam. Dynamic range untuk menangkap detail daerah gelap dan terang juga lebih baik relatif dengan kamera dengan sensor APS-C lainnya.

Kualitas gambar di ISO 100-400 sangat baik. Noise baru muncul sedikit di ISO 800. Gambar dengan setting ISO 1600 dan 3200 mulai banyak noise, tapi menurut saya gambar masih oke sampai ISO 3200. Noisenya masih halus dan detail masih banyak. Mudah dimuluskan di software Lightroom. Meski di kamera ini menyediakan ISO sampai dengan 25600, tapi kualitasnya sudah sangat kurang. Saat di zoom definisi foto sudah kurang tajam untuk cetak ukuran besar, tapi untuk tampilan web atau layar smartphone, dengan ukuran kecil masih bisa dinikmati.

Namun di balik semua kelemahan dan kelebihan yang ada pada sony A600o banyak yang telah mengunakan dan bilakng kalau device ini sering mati jika ober heat apalagi sangat berasa kalau sedang melakukan recording video

yang pernah ngerasain overheat jika menggunakan device ini silahkan koment di bawah ya guys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here